Masjid Agung Tasikmalaya Dan Taman Kota

Masjid Agung Tasikmalaya Dan Taman Kota - Masjid Agung  Tasikmalaya adalah masjid terbesar di Kota Tasikmalaya dan masjid bersejarah yang mendampingi proses perkembangan daerah Kota Tasikmalaya dan membuat kota Tasikmalaya di kenal menjadi Kota Santri.



Masjid ini dibangun oleh Bupati Sumedang, Raden Tumenggung Aria Surya Atmadja dan kemudian diserahkan kepada Patih Tasikmalaya, Patih Demang Sukma Amijaya.
Hingga sampai saat ini masjid Agung Tasikmalaya tercatat telah mengalami lima kali renovasi, yakni tahun 1923, 1973, 1982, dan 2000. Adapun pada 1977 renovasi dilaksanakan karena gempa bumi hebat yang menyebabkan bangunan masjid retak. Kondisi masjid tidak mungkin diperbaiki dengan renovasi tambal.

Mesjid Agung Tasikmalaya ini memiliki bangunan yang cukup luas,luas keseluruhan 7.215m2,luas bangunan 2.456m2,daya tampung jemaah 8.000 Orang,Lokasi Alamat : Jl.Masjid Agung No.1 Kota Tasikmalaya Jawa Barat

Pada umumnya masyarakat sekitaran Kota Tasikmalya mesjid ini sering di pergunakan untuk pengajian minguan ibu-ibu di hari Rabu setiap seminggu sekali,hal ini membuat kota Tasikmalaya lebih hidup lagi dalam keagamaan nya,dan sering di pergunakan juga acra-acara Hari besar islam.
Mesjid agung tasikmalaya saat ini menjadi lebih indah dan lebih bersih,karena di hiasi dengan taman kota yang sudah di bangun pada tahun 2018,dan banyak sekali warga sekitar yang sering main ke taman kota Tasikmalaya,sambil menikmati suasana kota tasikmlaya yang baru ini.dan beribadah di mesjid Tasikmalaya.

Warga tasikmalaya lebih senang mengunjungi taman kota Tasikmalaya di sore hari hinga malam hari karena suasana yg begitu sejuk dengan nuansa alam dan hiasan airmancur berhiasan lampu,jika anda mengunjungi mesjid agung Tasikmalaya besama keluarga anda sangat cocok,karena di sekitar masjid ada taman bermain untuk anak-anak yang sangat cocok untuk anak anda,dan anda bisa lebih nyaman untuk beribadah di Mesjid Agung Tasikmalaya ini.

Di daerah taman kota tasikmalaya memiliki kuliner yang akan memanjakan perut anda,beraneka macam kuliner dari jajanan jaman dulu hinga jaman sekarang,jadi anda tidak perlukhawatir jika bermain ke kota tasikmalaya,banyak tempat untuk beribadah dan bermain bersama keluarga anda.
Ayo jika anda dari luar kota dan anda membawa keluarga anda,anda bisa mampir Mesjid agung Kota Tasikmalaya ini.anda bisa beribadah dan bermain di Taman Kota Tasikmalaya yang baru ini.yang mempunyai Konsep taman Yang Lebih baik lagi dari tahun sebelum nya.dan di jamin akan membuat anda lebih nyaman.

No comments for "Masjid Agung Tasikmalaya Dan Taman Kota"